LPPD AKIR JABATAN 2019

Administrator 22 Agustus 2019 07:37:40 WIB

KATA PENGANTAR

 

 

Puji syukur kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, atas karunia dan hidayah-Nya sehingga dalam penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Pulosari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang periode 2014 – 2019 dapat selesai dengan baik dan lancar.

Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan ini wajib disusun guna memenuhi tuntutan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, sebagaimana ketentuan Pasal 27 huruf a dan b, serta Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa Pasal 48 huruf a.

Beberapa aspek jalannya pemerintahan desa selama kurun waktu memegang jabatan Kepala Desa Pulosari tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan ini yang diantaranya adalah pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan desa, pertanggungjawaban pelaksanaan pembangunan, pelaksanaan pembinaan kemasyarakatan desa dan, pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desa.

Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Desa Pulosari ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepemimpinan Kepala Desa kepada Bupati Jombang yang akan dipergunakan sebagai bahan evaluasi untuk dasar pembinaan dan pengawasan yang disampaikan kepada Bupati melalui Camat Bareng.

Dalam penyusunannya, masih terdapat banyak hal yang belum dapat memenuhi tuntutan kewajiban perundang-undangan disebabkan kemampuan dan keterbatasan sumber daya manusia khususnya jajaran  pemerintahan  desa, sehingga tim penyusun memerlukan bantuan pemikiran, pengumpulan data, dan evaluasi dari banyak pihak untuk lebih membawa kepada kelengkapan dan pemenuhan kebutuhan pembuatan dan penyusunan laporan sesuai dengan yang diharapkan.

 

Dengan demikian pada akhirnya, dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan kepala desa ini dapat menampilkan, menunjukkan serta memberikan kejelasan akan seluruh unsur yang menjadi inti dari pertanggungjawaban laporan di akhir masa jabatan.

Akhirnya penyusun berharap laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan ini dapat menjadi kacamata bahwa tujuan pembangunan nasional yang diidamkan dapat terlihat dimulai dari pelaksanaan pembangunan ditingkat desa, baik pembangunan bidang pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa yang tentunya belum menjadi tuntutan laporan yang lebih sempurna dan memuaskan semua pihak.

Selanjutnya kepada semua pihak yang telah memberikan saran dan masukan selama proses penyusunan laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Kepala Desa Pulosari ini disampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih yang dalam, semoga Alloh SWT selalu berkenan melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita, Amin.

 

Pulosari, 16 Januari 2019 Kepala Desa Pulosari

 

 

 

 

 ROKIM

 

BAB I


PENDAHULUAN

 

Atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, Alloh SWT pada akhir masa jabatan Kepala Desa Pulosari dalam Periode Tahun 2014 – 2019 telah berhasil menyusun Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan kepada Bupati Jombang sebagaimana diamanatkan pada Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

Desa Pulosari yang terletak di paling utara dari pusat Kota Kecamatan Bareng berjarak kurang lebih 6 Km, merupakan desa yang mempunyai batas dengan desa dalam satu kecamatan serta berbatasan dengan desa lain dalam satu kabupaten dan dengan desa di lain Dengan luas 585, ha yang masyarakatnya hampir 98 % bermata pencaharian sebagai petani. Banyak peningkatan bidang penyelenggaraan dan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat maupun peningkatan bidang pembangunan infrastruktur serta pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan. Semua terlihat dari kebiasaan masyarakat yang dari tahun ke tahun tumbuh kesadarannya untuk membangun desa secara bertahap, dengan mempertinggi kesadaran untuk berswadaya dan bergotong royong.

Pembangunan infrastruktur didalam desa dimulai tahun anggaran 2014 – 2019 ini, banyak bersumber dari dana bantuan pemerintah, pemerintah propvinsi, pemerintah kabupaten dan swadaya masyarakat secara mandiri.

Serapan anggaran pembangunan yang seluruhnya terlaksana 100% sebagaimana tercantum pada pertanggungjawaban penggunaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa selama enam tahun merupakan wujud dan komitmen pemerintah desa dalam pelayanan bidang

pemerintahan dan pembangunan, sebagai wujud kesungguhan kepala desa dengan staf dan aparaturnya untuk taat pada tata peraturan yang berlaku. Kesatuan gerak dan pemikiran untuk menjalankan kewajiban membangun desa dan memberikan pelayanan pemerintahan yang terbaik menjadi pedoman dan prinsip agar terwujud masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, meskipun dalam perjalanannya untuk mencapai kearah tersebut perlu waktu yang cukup.

 

Dokumen Lampiran : LPPD AKIR JABATAN 2019


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

LAYANAN MOBIL SIAGA DESA


Kontak Langsung Pengemudi dengan cara klik gambar

MARI BERGABUNG DI WA SAHABAT PEJUANG DESA

 

Layanan Mandiri Desa Pulosari


Untuk Mendapatak Biodata Penduduk Silahkan konfermasi dengan Admin melalui SMS Gate Way atau Wa 0852195159909 untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Ketik NIK & PIN (KTP Pulosari)

 

 

Komentar Terkini

  • fika yunifa efrianinrum, M.Pd :Mohon data demografi penduduk berdasarkan pendidik...baca selengkapnya
    ditulis pada 28 Agustus 2019 04:49:51 WIB

  • Firman :mantap, sangat membantu......baca selengkapnya
    ditulis pada 22 Mei 2019 20:06:16 WIB

  • IRHAM :gan minta contoh rab dan laporan spj lengkap penge...baca selengkapnya
    ditulis pada 26 Maret 2019 20:42:23 WIB

  • :...baca selengkapnya
    ditulis pada 10 Februari 2019 17:26:39 WIB

  • Lydia Ratna arief :Saya sdh membaca dan mempelajari dasa wisma ini, ...baca selengkapnya
    ditulis pada 07 Februari 2019 08:01:48 WIB

  • SAURMAN SILALAHI :DESA YANG MAJU,APAKAH DESA INI SUDAH PUNYA BUM DES...baca selengkapnya
    ditulis pada 18 Januari 2019 23:24:18 WIB

  • yayatkoe :mantapz.....baca selengkapnya
    ditulis pada 20 Desember 2018 06:54:49 WIB

  • urwannongme :Terimakasih atas petunjuk bagi buat kami yang tida...baca selengkapnya
    ditulis pada 03 Desember 2018 13:57:38 WIB

  • PONIMAN MAKU :Mohon dibantu cara membuat Buku Kas Umum yang angg...baca selengkapnya
    ditulis pada 08 November 2018 19:10:41 WIB

  • Harsito :Mantap Pak, ini bisa menjadi motivasi desa lain un...baca selengkapnya
    ditulis pada 07 November 2018 13:17:11 WIB

  • Seputar Pulosari

    FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

    Dapatkan Website Versi Android


    Silahkan Click gambar untuk mendapakan aplikasi download ikuti sesuai petujuk.

    POKDARWIS


    Dapatkan informasi dokumen kegiatan Pokdarwis Desa Pulosari dengan cara klik gambar

    REGULASI :